Saturday, July 31, 2010

Pemilik Akun Twitter Tertua, Meninggal Dalam Usia 104 Tahun


Seorang wanita pemilik akun Twiter tertua di Inggris, meninggal dalam tidurnya di usia 104 tahun, demikian ungkap seorang karyawan di rumahnya. Ivy Bean, nama wanita itu telah memperoleh 56 ribu follower (pengikut) di layanan mikroblogging terkenal itu.



Sang manajer, Pat Wright, dari Hillside Manor, dimana Ivy selama ini tinggal mengumumkan kabar itu di akun Twitter bosnya.

Ivy bergabung menjadi tweeter--julukan pengguna Twitter--sejak 2008, setahun setelah ia mendaftar di Facebook. Segara saja, setelah itu dia menjadi daya tarik karena menjadi tweeter tertua di dunia maya.

Bahkan ada selebriti yang menjadi follower-nya, termasuk penyanyi Inggris, Peter Andre, Chris Evans dan istri mantan perdana menteri Inggris, Sarah Brown.

"Anda tak bisa membencinya," ujar Pat. "Dia tak pernah mengeluarkan kata-kata buruk tentang orang lain. Ia benar-benar seorang wanita anggun, sebuah inspirasi," imbuhnya.

Peter Andre, yang bertemu Ivy pada September 2009, mengaku sedih mendengar kabar bahwa Ivy telah berpulang dan menyatakan bela sungkawa mendalam kepada keluarga. "Ia adalah wanita yang layak dicintai dan memiliki selera humor cerdas. Kami selalu menjaga kontak sejak bertemu," ujarnya.

Ivy mulai mengakses jejaring sosial menggunakan komputer yang diberikan otoritas layanan sosial lokal pada 2007 di rumahnya. Meski komputer itu awalnya ditujukan untuk pelatihan staf , mereka memutuskan untuk membolehkan penghuni rumah ikut menggunakannya.

Tak lama, setelah bergabung dengan Facebook, ia menerima 15-16 ribu pesan per hari. Setahun kemudian ia dikenalkan ke Twitter. Isi-isi Twitter-nya pun sederhana yakni seputar kehidupan sehari-harinya beserta teman-temannya.

Pesan terakhirnya di Twitter muncul pada 6 Juli lalu, berbunyi, "going to have my lunch now will be back later".(pergi makan siang sekarang, akan kembali lagi nanti). Akun Ivy sempat diasuh Pat sementar waktu, ketika Ivy jatuh sakit dan kondisinya kian memburuk. "Ia sangat menikmati aktivitas itu dan berinteraksi dengan banyak orang. Ia tentu tak mengharapkan berpulang dalam sunyi," kata Pat.

sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/10/07/29/127325-pengguna-twitter-tertua-meninggal-di-usia-104-tahun